Kamis, 30 Mei 2013

Cara Membuat krimping Konektor RJ 45 Untuk Jaringan

kali ini saya akan mengshare pengalaman saya tentang membuat krimpin RJ 45 untuk jaringan Informasi yang tercantum di sini adalah untuk membantu Administrator Jaringan dalam kode warna kabel Ethernet.

Perlu diketahui bahwa memodifikasi kabel Ethernet tidak benar dapat menyebabkan hilangnya konektivitas jaringan. Gunakan informasi ini dengan resiko Anda sendiri, dan memastikan semua konektor dan kabel yang dimodifikasi sesuai dengan standar. Pusat Internet dan afiliasinya tidak bertanggung jawab atas penggunaan informasi ini secara keseluruhan atau bagian.   

T-568A Straight-Through Kabel Ethernet
  


Cara Membuat krimping Konektor RJ 45 Untuk Jaringan
TIA / EIA 568-Sebuah standar yang telah diratifikasi pada tahun 1995, digantikan oleh standar TIA / EIA 568-B pada tahun 2002 dan telah diperbarui sejak. Kedua standar mendefinisikan T-568A dan T-568B pin-out untuk menggunakan kabel unshielded twisted pair dan konektor RJ-45 untuk Ethernet konektivitas. Standar dan spesifikasi pin-out tampaknya terkait dan saling dipertukarkan, tetapi tidak sama dan tidak boleh digunakan secara bergantian.
 
T-568B Straight-Through Kabel Ethernet
Cara Membuat krimping Konektor RJ 45 Untuk Jaringan

Baik T-568A dan T-568B standar Straight-Through Kabel paling sering digunakan sebagai tali patch untuk koneksi Ethernet Anda. Jika Anda memerlukan kabel untuk menghubungkan dua perangkat Ethernet langsung bersama tanpa hub atau bila Anda menghubungkan dua hub bersama-sama, Anda akan perlu menggunakan kabel Crossover gantinya.
 
RJ-45 Ethernet Crossover KabelCara Membuat krimping Konektor RJ 45 Untuk Jaringan

Cara yang baik untuk mengingat bagaimana kawat Ethernet Crossover kabel ke kawat satu akhir menggunakan standar T-568A dan ujung yang lain menggunakan standar T-568B. Cara lain untuk mengingat pengkodean warna adalah hanya beralih set Hijau kawat di tempat dengan set Oranye kawat. Secara khusus, beralih Green padat (G) dengan Orange padat, dan beralih hijau / putih dengan oranye / putih.
Ethernet Kabel Instruksi:
  • Tarik kabel dari gulungan dengan panjang yang diinginkan dan dipotong. Jika Anda menarik Kabel melalui lubang-lubang, yang lebih mudah untuk memasang konektor RJ-45 setelah kabel ditarik. Total panjang dari segmen kabel antara PC dan hub atau antara dua PC tidak bisa melebihi 100 meter (328 kaki) untuk 100BASE-TX dan 300 Meter untuk 10Base-T.
  • Mulai di satu ujung dan mengupas jaket kabel off (sekitar 1 ") menggunakan penari telanjang atau pisau. Jadilah ekstra hati-hati untuk tidak nick kabel, jika tidak, anda perlu memulai dari awal.
  • Spread, menguraikan pasangan dan mengatur kawat di urutan ujung kabel yang diinginkan. Ratakan ujung antara ibu jari dan telunjuk. Potonglah ujung kabel sehingga mereka bahkan dengan satu sama lain, hanya menyisakan 1/2 "panjang kawat. Jika lebih lama dari 1/2 "itu akan menjadi out-of-spec dan rentan terhadap crosstalk. Ratakan dan memastikan tidak ada spasi antara kawat.
  • Pegang steker RJ-45 dengan klip menghadap ke bawah atau menjauh dari Anda. Dorong kabel kuat ke steker. Periksa setiap kawat adalah datar bahkan di depan steker. Periksa urutan kabel. Periksa lagi. Periksa bahwa jaket dipasang tepat terhadap halte steker. Hati-hati memegang kawat dan tegas halangan yang RJ-45 dengan crimper tersebut.
  • Periksa orientasi warna, periksa bahwa koneksi berkerut tidak akan datang terpisah, dan memeriksa untuk melihat apakah kabel yang datar di bagian depan steker. Bahkan jika salah satu tidak benar, Anda harus memulai dari awal. Ujilah kabel Ethernet.
Kabel Ethernet Tips:
  • Kabel lurus-thru memiliki ujung identik.
  • Sebuah kabel crossover memiliki ujung yang berbeda.
  • A-lurus melalui digunakan sebagai kabel patch pada sambungan Ethernet.
  • Crossover A digunakan untuk menghubungkan dua perangkat Ethernet tanpa hub atau untuk menghubungkan dua hub.
  • Crossover A memiliki satu ujung dengan set Oranye kabel beralih dengan set Hijau.
  • Pin bernomor ganjil selalu bergaris, bahkan pin bernomor selalu padat berwarna.
  • Melihat RJ-45 dengan klip menghadap jauh dari Anda, Brown selalu di sebelah kanan, dan pin 1 adalah di sebelah kiri.
  • Tidak lebih dari 1/2 "dari kabel Ethernet harus dipilin jika tidak maka akan rentan terhadap crosstalk.
  • Jangan merusak, jangan membungkuk, jangan meregang, tidak pokok, tidak berjalan paralel dengan kabel listrik, dan tidak menjalankan kabel Ethernet dekat komponen merangsang kebisingan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar