Selasa, 19 Februari 2013

Tempat berbelanja di paris


7 Pusat Perbelanjaan di Paris yang Menarik 

Dikunjungi

img 
           Paris sebagai kota mode dunia, menawarkan banyak tempat belanja, mulai dari beragam butik high-end hingga barang-barang murah meriah. Untuk Anda yang ingin menikmati kemewahan berbelanja di butik desainer kelas atas, bisa menuju Louvre-Tuileries, atau jika ingin mencari barang vintage berkualitas, Saint-Ouen Flea Market adalah pilihan yang tepat. Tentunya masih banyak destinasi belanja lainnya. Berikut ini adalah tujuh pusat perbelanjaan yang menarik untuk dikunjungi ketika berjalan-jalan di Paris, Prancis, seperti dikutip dari About.
1. Louvre-Tuileries dan Faubourg Saint-Honore
Faubourg Saint-Honore merupakan salah satu pusat mode di Paris. Tempat tersebut merupakan destinasi terbaik bagi Anda untuk menemukan berbagai rancangan busana Creme de la creme, furnitur unik, dan kosmetik dengan kualitas terbaik. Berlokasi di lingkungan Louvre-Tuileries dan hanya terletak beberapa blok dari Opera Garnier dan Paris department store di Boulevard Haussmann.

Di Saint-Honore ini Anda dapat menemukan berbagai macam brand fashion klasik kelas atas seperti Versace, Hermes, Yves Saint Laurent, dan Colette. Untuk menuju kesana, bisa melalui Metro Concorde, Tuileries (Jalur 1), dan Pyramides (Jalur 7 dan 14).
Jalan utama: Rue du Faubourg Saint-Honore, Rue Saint-Honore, Rue de la Paix, Place Vendome.

2. Paris Department Stores District - Boulevard Haussmann
Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu tujuan wajib bagi para turis untuk berbelanja. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis barang mulai dari fashion, kuliner khas Paris, desain rumah, bahkan perhiasan. Di pusat perbelanjaan ini, Galeries Lafayette dan Printemps department store mendominasi Boulevard Haussmann dengan kemegahan asli dari Belle Epoque.

Anda bisa menempuhnya dengan Metro Havre-Caumartin (Jalur 3 atau 9), Opera (Jalur 3, 7, 8), atau RER Auber (Jalur A).
Jalan utama: Boulevard Haussmann.

3. The Marais
Bagi para pecinta seni dan kolektor barang-barang yang unik, The Marais adalah tempat yang tepat. Di sana Anda bisa menemukan beragam produk fashion yang tidak biasa, perhiasan unik dan berbagai barang antik, serta seni rupa lainnya. Cobalah belanja barang antik atau seni rupa di Place des Vosges, atau manjakan mata dengan berbelanja perhiasan di butik-butik seperti Rue des Francs-Bourgeois. Anda bisa juga menjelajahi butik-butik yang menampilkan rancangan desainer terbaru di Rosiers Rue des.

Jika tertarik ke sana, Anda bisa melalui Metro Saint-Paul (Jalur 1) atau Hotel de Ville (Jalur 1 dan 11).
Jalan utama: Rue des Francs-Bourgeois, Place des Vosges, Rue de Turenne, Rue des Rosiers.

4. Avenue Montaigne dan Avenue des Champs-Elysees
Tempat tersebut adalah pusatnya para pecinta fashion. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai macam rancangan desainer legendaris seperti Chanel, Louis Vuitton dan Dior di sepanjang jalannya. Selain itu, Anda juga bisa berbelanja di toko retail favorit dunia seperti Zara. Setelah puas berbelanja, manjakan lidah Anda dengan manisnya macaroon legendaris di Laduree.

Untuk menuju kesana, bisa menempuhnya dengan Metro Alma Marceau (Jalur 9), Franklin D. Roosevelt (Jalur 1 dan 9), George V (Jalur 1), dan RER A (Charles de Gaulle Etoile-).

5. Saint-Ouen Flea Market
Bagi para penggila belanja barang berupa fashion item vintage, unik dan murah, Saint-Ouen Flea Market bisa menjadi tempat yang tepat. Terletak di ujung utara Paris, puces les adalah tempat belanja yang wajib Anda kunjungi, di sini Anda bisa mendapatkan barang vintage, mulai dari baju, sepatu, hingga lukisan antik. Jika beruntung, Anda juga bisa menemukan barang-barang branded dengan harga murah.

Untuk menuju ke sana, bisa melalui Metro Porte de Clingancourt (Jalur 4), atau Garibaldi (Jalur 13).

6. Saint-Germain-des-Pres
Di sini Anda bisa menemukan beragam kafe yang terkenal di Paris, seperti Les Deux Magots dan Café de Flore. Selain itu, tentunya Anda juga bisa berbelanja di butik-butik yang dimiliki Sonia Rykiel dan Paco Rabanne, serta department store terkenal seperti Le Bon Marche.

Jika ingin ke sana, Anda bisa menempuhnya dengan Metro Saint-Germain-des-Pres (Jalur 4), Sevres-Babylone (Jalur 10).
Jalan utama: Blvd. St-Germain, Rue St Andre-des-Arts, Rue de Sevres

7. Les Halles dan Rue de Rivoli
Les Halles adalah pusat perbelanjaan bawah tanah yang diresmikan sebagai daerah perbelanjaan utama pada abad 20. Di sana Anda akan merasa seperti di labirin. Anda akan berbelanja sambil berpetualang karena tempatnya yang terbilang luas. Begitu juga dengan Rue de Rivoli, di daerah Rue Montorgueil. Beragam butik kontemporer unik ada di sana,
termasuk Barbara Bui dan karya-karya desainer muda di Paris.